Pengumuman Hasil Evaluasi Prestasi Akademik Mahasiswa STKS Bandung TA. 2013/2014 PDF Cetak
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 07 Juli 2014 07:14
        

Silahkan KLIK disini untuk melihat lebih lengkap …

Silahkan KLIK disini untuk melihat lebih lengkap …


Instrumen Calon mahasiswa Penerima Beasiswa Prestasi Angkatan:

 
PERPANJANGAN WAKTU PMB STKS 2014 PDF Cetak
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 19 Juni 2014 09:19
 
LOKAKARYA PRAKTIKUM I PROGRAM PENDIDIKAN DIPLOMA-IV STKS BANDUNG PDF Cetak
Ditulis oleh f. rizki | foto: d. friyana | layout: Micho Siagian   
Rabu, 11 Juni 2014 02:16

Pada hari Kamis, 5 Juni 2014, bertempat di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung jalan Wastu Kencana No. 2 Bandung, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Praktikum I (Praktik Pekerjaan Sosial Mikro dan Makro Pengenalan Masalah, Potensi, Sumber, Kebijakan dan Program Kesejahteraan Sosial) bagi Mahasiswa STKS Bandung Program Pendidikan Diploma-IV. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membahas masalah praktis yang bersangkutan dengan pelaksanaan kegiatan praktikum dengan cara diskusi, pertukaran ide, prinsip-prinsip, konsep, metode praktis, dan pengembangan keterampilan/pemecahan masalah yang ada secara bersama.

Kegiatan Lokakarya Praktikum I ini dihadiri dan diikuti oleh Walikota Bandung M. Ridwan Kamil, ST., MUD, Ketua STKS Bandung Dr. Kanya Eka Santi, MSW, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bandung, Fungsional Dosen STKS Bandung, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), para tamu undangan dan para Mahasiswa peserta Praktikum I STKS Bandung.

Pendidikan profesi pekerjaan sosial mempersyaratkan dilakukannya pembelajaran tidak hanya di dalam kelas (classroom teaching), tetapi juga dilapangan (field teaching) melalui kegiatan praktikum. Praktikum menjadi wahana bagi mahasiswa pekerjaan sosial untuk mampu memahami fenomena sosial yang ada di lingkungannya. Praktikum juga melatih mahasiswa memiliki sikap tanggap dan mengasah keterampilan pekerjaan sosial secara lebih memadai.

Melalui praktikum, mahasiswa diharapkan mampu menemukan realitas yang lebih luas dari apa yang telah mereka pelajari di kelas. Kenyataan tersebut akan memotivasi mahasiswa untuk mampu memadukan antara konsep atau teori yang dipelajari dengan kenyataan yang dihadapi. Selain itu, diharapkan mahasiswa memiliki kepekaan (responsive) terhadap kebutuhan masyarakat serta mampu mengadaptasikan teori kedalam praktik.***(rizki/dok.humas-stks)
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »