STUDI BANDING UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA KE STKS BANDUNG PDF Cetak
Ditulis oleh F. Rizki | Layout: Micho Siagian   
Sabtu, 16 Maret 2013 05:09

Setelah sebelumnya pada 6 Maret 2013, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menerima kunjungan studi komparatif dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, kini kembali BEM STKS Bandung menerima kunjungan studi banding dari HIMA IKS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan kunjungan studi banding dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Maret 2013, bertempat di Ruang Aula Lantai III Kampus STKS Bandung, setelah sebelumnya rombongan studi banding HIMA IKS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Kesejahteraan Sosial, Universitas Padjadjaran Bandung dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Kesejahteraan Sosial, Universitas Pasundan Bandung. Kedatangan peserta kunjungan studi banding diterima oleh Dra. Meiti Subardhini, M.Si selaku Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKS Bandung dan Nandang Susila, AKS, MP sebagai Kepala Sub Bagian Praktikum dan Kemahasiswaan STKS Bandung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa STKS Bandung dan 120 orang mahasiswa peserta studi banding IKS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam kunjungannya, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauhmana proses pendidikan professional pekerjaan sosial dan untuk menjalin hubungan serta silaturahmi antara mahasiswa dan program studi IKS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan STKS Bandung. Acara kunjungan tersebut dilaksanakan dan dikemas dalam bentuk ceramah dan saling bertukar pengalaman antar mahasiswa untuk saling menambah pengetahuan terkait kurikulum pendidikan, praktikum, metode belajar dan kegiatan organisasi intra mahasiswa (BEM) serta hal-hal yang berhubungan dengan keilmuan di bidang pekerjaan sosial. Dengan selalu dijadikan objek/tujuan kunjungan studi banding, diharapkan mahasiswa STKS Bandung dapat mengembangkan jejaring kerjasama dengan mahasiswa berbagai perguruan tinggi lainnya, dan STKS Bandung senantiasa termotivasi meningkatkan kualitasnya untuk mewujudkan STKS sebagai centre of excellent bagi pendidikan pekerjaan sosial Indonesia.***(humas-stks)

 
STKS BANDUNG TERIMA KUNJUNGAN STUDI KOMPARATIF UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA PDF Cetak
Ditulis oleh F. Rizki | LayOut : Micho Siagian   
Senin, 11 Maret 2013 03:05

Pada hari Rabu, 6 Maret 2013, bertempat di Ruang Aula lantai III Kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKS Bandung menerima kunjungan studi komparatif dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh Drs. A. Nelson Aritonang , MSSW, (Pembantu Ketua I STKS Bandung), Nandang Susila, AKS, MP (Kepala Sub Bagian Praktikum dan Kemahasiswaan STKS Bandung), Dosen pendamping studi komparatif IKS UIN, Mahasiswa STKS Bandung dan 54 orang mahasiswa peserta studi komparatif IKS UIN.

Dalam kunjungannya program studi IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan jurusan yang baru berdiri sejak tahun 2009. Dalam perkembangannya yang telah berjalan selama 4 (empat) tahun, program studi IKS tentu masih perlu untuk dilakukan perbaikan baik dari segi keilmuan dan kurikulum maupun dalam upaya peningkatan kualitas mahasiswa yang diunggulkan untuk bisa menjawab persoalan masalah sosial yang terjadi dewasa ini.

Untuk mengkaji tentang proses pendidikan profesional bidang kesejahteraan sosial, STKS Bandung merupakan sekolah tinggi pertama dan tertua di Indonesia yang menjadi sekolah edukasi bagi para intelektual muda untuk menjadi seorang pekerja sosial profesional yang tersebar di seluruh Indonesia, STKS Bandung juga merupakan salah satu lembaga yang menjadi acuan baik dalam bidang kurikulum, pengembangan profesi maupun dari segi sarana dan prasarana pendidikan. Karena alasan dan kriteria tersebut maka program studi IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan kunjungan studi komparatif yang diadakan HIMA IKS UIN ke STKS Bandung.

Untuk menjalin hubungan dan silaturahmi antara mahasiswa dan program studi IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan STKS Bandung, pada kunjungan tersebut kegiatan dilaksanakan dan dikemas dalam bentuk ceramah dan tanya jawab antar mahasiswa untuk saling menambah pengetahuan terkait kurikulum pendidikan, sistematika praktikum, metode belajar dan kegiatan organisasi intra mahasiswa (BEM) serta hal-hal yang berhubungan dengan keilmuan di bidang kesejahteraan sosial.

Dengan kunjungan ini diharapkan STKS Bandung terus termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya dalam mewujudkan STKS sebagai centre of excellent bagi pendidikan pekerjaan sosial Indonesia.***(humas-stks)
 
UCAPAN BERDUKACITA PDF Cetak
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 11 Maret 2013 02:57
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »